Wakil Ketua DPRD Dumai, Mawardi Berharap Dinas Terkait Perhatikan Jalan Soekarno Hatta 

DUMAI (Surya24.com) - Jalan Soekarno Hatta Dumai masih menjadi perhatian masyarakat karena jalan tersebut adalah salah satu jalan akses untuk masuk dan keluar kota Dumai. Namun jalan ini minim sekali lampu penerangan dan banyaknya pasir di jalan yang tidak dibersihkan, ditambah terlalu rindangnya pohon di pinggir jalan yang belum di potong.

Sebelumnya ada beberapa kejadian kecelakaan di jalan Soekarno Hatta seperti di malam hari akibat kurangnya penerangan. Selain itu, kecelakaan akibat tumbangnya pohon yang menimpa mobil milik masyarakat yang melintas di jalan tersebut beberapa waktu lalu.

Melihat kondisi jalan Soekarno Hatta, Wakil Ketua DPRD Dumai, Mawardi dari Fraksi PKS berharap kepada dinas terkait di Pemko Dumai agar melakukan pemeliharaan dan perawatan. 

"Memang benar di jalan Sukarno Hatta masih banyak yang harus di perhatikan perawatannya seperti lampu penerangan jalan, pasir yang terkadang menumpuk atau pohon di tengah trotoar kiri dan kanannya sudah terlalu rimbun. Kalau ini tidak segera di perhatikan akan menjadi ancaman bagi kita pengguna jalan seperti kejadian pohon yang menimpa mobil beberapa waku yang lalu, " ujar Mawardi.

Terkait hal ini, Mawardi menyebutkan sudah melakukan koordinasi kepada Dinas Perkim Kota Dumai mengenai lampu jalan di Soekarno Hatta.

" Allhamdulillah mereka respon dan akan prioritaskan lampu penerangan di jalan Seokarno Hatta. Namun untuk kebersihan pasir di jalan Soekarno Hatta dan pemotongan pohon yang sudah rimbun ini adalah tugas Dinas Lingkungan Hidup. Saya berharap dan menyarankan agar dinas terkait lebih meningkatkan perawatan dan pemeliharaan Jalan Soekarno Hatta Dumai." ungkap Mawardi Wakil Ketua DPRD Kota Dumai dari Fraksi PKS. (zul)